Bahaya Minuman Energi dan Minuman Ringan

Bahaya Minuman Energi dan Minuman Ringan

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan posting makalah, ataupun RPP, tetapi saya akan posting mengenai bahaya minuman energi dan minuman ringan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa mengkonsumi minuman energi dan minuman ringan sudah merupakan kebiasaan sehari-hari dan mereka yang meminumnya tidak mengetahui pada dampak negatifnya. Padahal jika mengkonsumsi minuman energi dan minuman ringan ini sering dan dalam jangka waktu lama sangat membahayakan tubuh.

Saya akan menceritakan pengalaman teman-teman saya yang sering mengkonsumsi minuman energi, saya memiliki teman yang bekerja di perkebunan kopi. Dia sering mengkonsumsi minuman energi untuk menambah tenaga dan Dia yakin setelah mengkonsumsi minuman energi tersebut maka dia tidak akan cepat lelah. Bertahun-tahun dia mengkonsumsi minuman energi ini dan tanpa disadari dia memiliki penyakit gula atau diabetes. Badannya yang tadinya gemuk dan kekar menjadi kurus kering. 

Pernah beberapa kali di rawat di Rumah Sakit, semakin lama kesehatannya semakin memburuk karena dia tidak mengatur makanan, makanan dan minuman yang dilarang tetap dikonsumsi. Sehingga akhirnya maut menjemput. 

Nah dari pengalaman teman saya diatas kita harus mengambil palajarannya agar hidup sehat dan menjaga pola makan dan minum. 

Berikut ini tips hidup sehat yang bisa saya berikan :
  • Jangan terlalu sering meminum minuman energi dan minuman ringan karena mengandung bahan-bahan kimia yang tentu saja tidak baik terhadap tubuh kita. Coba Anda lihat kandung-kandungan yang terdapat dalam kemasan minuman energi dan minuman ringan.
  • Lebih baik Anda membuat jus buah di rumah dengan buah-buahan yang tersedia. Kelapa muda airnya sangat bagus untuk tubuh.
  • Olahraga teratur dan olahraga tidak harus yang mahal, lari atau push up saja.
Lebih baik menjaga daripada mengobati
Tag : Tips Sehat
0 Komentar untuk "Bahaya Minuman Energi dan Minuman Ringan"

Silahkan tinggalkan komentar Anda, terima kasih

Back To Top