Objek Wisata Favorit di Kabupaten Ciamis

Dulu ketika Pangandaran masih termasuk wilayah Kabupaten Ciamis Pangandaran merupakan objek wisata kebanggan warga Kabupaten Ciamis. Sejak 25 Oktober 2012 Pangandaran mekar dari Kabupaten Ciamis dan resmi menjadi Kabupaten Pangandaran.
Walaupun Pangandaran sudah tidak menjadi wilayah Kabupate Ciamis, Kabupaten Ciamis masih memiliki objek wisata yang masih diminati oleh warga Kabupaten Ciamis.
Berikut adalah objek wisatanya !

 1. Mega Wisata Icakan

Objek Wisata Favorit di Kabupaten Ciamis











Icakan, merupakan tempat rekreasi terbaru yang terdapat didaerah Ciamis Jawa barat. Tepatnya, dikawasan Baregbeg cikacang Ciamis. Nama icakan sendiri diambil dari nama daerah tersebut, yaitu Cikacang yang artinya air kacang. Mengandung pengertian bahwa daerah tersebut tadinya merupakan penghasil kacang-kacangan di wilayah Ciamis.  Bukan tidak mungkin jika pada akhirnya icakan ini menjadi salah satu primadona wisata priangan timur. Pasalnya, kehadirannya ini membuat dahaga wisata untuk para penikmat hiburan dunia air dan yang suka dengan pemandangan alam. Bakalan langsung terpikat begitu melihat keindahan pemandangan yang tersaji di tempat ini.


2. Situ Lengkong Panjalu

Objek Wisata Favorit di Kabupaten Ciamis













Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan antara objek wisata alat dan objek wisata budaya. Terletak di Desa / Kecamatan Panjalu dengan jarak kurang lebih 41 km dari kota Ciamis ke arat utara. Di objek wisata ini kita bisa menyaksikan indahnya danau (situ) yang berhawa sejuk dengan sebuah pulau terdapat di tengahnya yang disebut Nusa Larang. Di nusa ini terdapat Makam Hariang Kencana, putra dari Hariang Borosngora, Raja Panjalu yang membuat Situ Lengkong pada masa beliau menjadi raja kerajaan Panjalu.
  

3. Curug Tujuh Cibolang

Objek Wisata Favorit di Kabupaten Ciamis











   

Curug Tujuh Cibolang terletak di Desa Sandingtaman Kecamatan Panjalu, lebih kurang 35 km arah utara kota Ciamis. Objek wisata ini mempunyai 7 (tujuh) buah air terjun (curug) yang terdapat pada sebuah bukit di kaki Gunung Sawal. Kita dapat menikmati keindahan dan keasrian ketujuh air terjun tersebut dengan cara mengitari bukit, menapaki jalan setapak mulai dari kaki bukit sampai ke puncak bukit dan kembali lagi. Untuk menuju objek wisata ini dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat atau mountaint bike bagi yang mempunyai hobi olahraga sepeda. Bagi Anda yang memerlukan kendaraan umum, Anda dapat naik dari Terminal Ciamis jurusan Kawali Panjalu, atau langsung dari Bandung jurusan Ciamis via Panjalu.

Demikian Objek wisata favorit di kabupaten Ciamis. Bagaimana Anda tertarik ? Silahkan kunjungi bersama keluarga atau orang-orang yang Anda sayangi. 
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.
Tag : Liburan
0 Komentar untuk "Objek Wisata Favorit di Kabupaten Ciamis"

Silahkan tinggalkan komentar Anda, terima kasih

Back To Top