Laporan Kunjungan Ke Taman Mini Indonesia Indah

Pintu Masuk Taman Mini Indonesia
Nama              : Haidar Musyaffa Khoirulloh
Tempat            : TMII (Museum bayt Al-qur’an, museum transportasi)
Waktu             : 08.00-14.00
Hari/tanggal    : Kamis, 11 April 2013
Isi kunjungan  :

Pada hari rabu tanggal 11 April tahun 2013, saya dan teman-teman homeschooling akan mengadakan kunjungan ke TMII. Kami berkunjung kesana menaiki transportasi umum Bus Budiman. Sesampainya kita disana, kami melihat banyak museum, anjungan, rumah adat dan sebagainya.
Setelah itu kami berjalan menuju museum bayt Al-qur’an.disana kita melihat macam-macam jenis Al-qur’an dalam berbagai bentuk dan bahasa. Setelah puas melihat-lihat,kami lalu menuju ke museum istiqlal.Di museum istiqlal,kami melihat banyak sejarah Islam.Kami melihat artefak, lukisan, sejarah perkembangan islam di Indonesia dan banyak negara lain nya. Setelah kami mengunjungi museum istiqlal kami istirahat sejenak.
Kami beristirahat di alun-alun TMII, kita makan bersama. Anak-anak sekolah SD bermain layangan sambil menunggu mereka kami mengobrol sebentar.
Lalu perjalanan kembali dilanjutkan menuju museum transportasi,yang kami rasa jaraknya cukup jauh.Lalu kami menunggu menyelesaikan biaya masuk ke museum transportasi. Didalamnya kami melihat helikopter tim SAR dan pesawat garuda.Lalu kami masuk kedalam museum, disana kita melihat sejarah transportasi dan melihat kendaraan-kendaraan tempo dulu seperti becak, dokar, bus, taksi, motor, kapal, mobil, pesawat, kereta,dll. Sehabis melihat-lihat sejarah transportasi, kita beristirahat lagi lalu sholat berjamaah.
Setelah itu, sebagian dari kita membeli souvenir untuk oleh-oleh. Hampir dari seluruh dari kami telah lelah untuk berjalan kaki, kita menaiki bis yang disediakan dari TMII. Selama perjalanan, kami melihat aneka rumah adat, budaya, agama Indonesia.
Setelah itu, kami menunggu bus jemputan kami yaitu bus kopaja lalu kami pulang dengan perasaan gembira karena mendapat pengalaman baru.
0 Komentar untuk "Laporan Kunjungan Ke Taman Mini Indonesia Indah"

Silahkan tinggalkan komentar Anda, terima kasih